CUKUR RAMBUT CEWEK DI TOKO

Saya masih ingat suasana tempat itu sampai hari ini, bau Bitteroot dan rokok, tempat didelegasikan kepada manusia. Matahari bersinar melalui jendela, yang selalu mendung sedikit dan Anda hanya bisa melihat tiang merah dan putih, berputar dalam siklus tanpa henti, saat aku duduk di kursi dengan ayahku. Ini sangat berbeda dari salon kecantikan ibu membawa saya ke, yang selalu berbau pewarna rambut dan perawatan permanen. Hal ini sangat jauh lebih bagus, sehingga jauh lebih ramah. Lalu ada suara gunting bahwa tukang cukur akan menggunakan. Dulu aku suka melihat mereka sedang digunakan.

Ayahku adalah mantan laut dan tidak pernah berhenti bermain bagian, bahkan setelah ia terluka dan diberi debit terhormat ketika saya tiga. Dia adalah seorang pria jangkung kurus, dengan wajah yang tegas tapi penuh kasih yang saya cintai. Setiap Sabtu pagi dia akan pergi ke tukang cukur, Tony tepatnya, dan meminta potongan rambut yang sama, seperti biasa ia akan menyebutnya, tapi aku tahu dari melihat gambar-gambar di dinding itu disebut "tinggi dan ketat" . Gambar menunjukkan seorang pemuda di seragam dengan rambutnya dicukur hampir seluruhnya, kecuali sebuah cincin, yang menyerupai tapal kuda dengan pembukaan di belakang. Aku digunakan untuk menonton, sebagai tukang cukur akan menjalankan gunting di atas kepala ayah saya dan kemudian menggunakan pisau cukur langsung ke mencukur belakang dan samping. Lalu ia akan bekerja dengan sangat hati-hati di atas, dengan sisir dan satu set gunting kecil hingga sempurna. Dulu aku suka ketika ayah meminta saya untuk pergi bersamanya.

Setiap minggu tanpa gagal, tukang cukur akan menyelesaikan dengan ayah saya dan kemudian saat ia membersihkan dari kursi ia akan melihat ke saya dan berkata, Dan "kau gadis kecil berikutnya." Memegang jubah seakan mengundang saya ke nya kursi. Ayahku akan tertawa dan mengatakan sesuatu untuk efek yang mama akan membunuhnya. Kalau saja mereka tahu perasaan saya dapatkan ketika kursi yang ditawarkan kepada saya. Itu aneh mengaduk bawah yang tinggal dengan saya selama satu jam atau lebih, selama waktu saya akan berkhayal tentang menjadi di kursi dan mendapatkan "biasa". Aku ingat suatu waktu aku mengumpulkan keberanian untuk berdiri dan mengatakan "OK!" Ketika tukang cukur menawarkan kursi. Aku naik ke kursi dan tukang cukur bercanda jubah diikat di leher saya sebagai ayahku tersenyum. Tukang cukur bermain sedikit dengan rambut saya, tapi kemudian ayahku berkata kami harus pergi dan menyenangkan itu berakhir. Saya pikir dia benar-benar akan melakukannya dan aku sedih ketika dia tidak.

Saya selalu memakai rambut panjang dan lurus ke bawah punggungku. Itu pirang dan ibu saya akan senang untuk menyikat di pagi hari sebelum aku akan pergi ke sekolah. Setiap bulan atau sehingga ibu akan membawa saya ke salon dengan dia dan saya akan mendapatkan berakhir dipangkas. Mereka wanita akan selalu kuda yg berkeras kepala jabber sepanjang hari dan itu membuatku jengkel. Mereka selalu mengatakan kepada saya betapa cantiknya rambut saya dan bahwa saya seharusnya tidak pernah memotongnya.

Ketika saya berumur delapan tahun ibu saya menjadi sangat sakit, ayah tidak akan pernah bicara padaku tentang hal itu banyak, hanya aku tahu dia marah banyak dan yang sering saya dengar kemudian berbicara di kamar tidur mereka tentang saya dan tentang apa yang akan ayah lakukan . Kemudian, tidak lama setelah itu ibu saya meninggal. Saya sedih untuk waktu yang lama, dan begitu juga ayah. Waktu gulungan di olah dan akhirnya kita menjadi lebih baik dan kami jatuh kembali ke rutinitas lama kita.


Sejak ibu meninggal, ayah telah membiarkan rambutnya tumbuh dan aku bertanya-tanya apakah ia pernah akan kembali ke "Tony". Suatu Sabtu, ia sarapan dengan saya dan mengatakan ia pergi ke tukang cukur, dan bertanya apakah ingin datang. Aku mengangguk penuh semangat dan kami berangkat. Ketika kami tiba di sana tukang cukur senang melihat ayah saya dan mereka berbicara sebentar tentang ibu dan kemudian ayah masuk kursi. Tukang cukur bahkan tidak bertanya apa yang dia inginkan ketika dia masuk ke kursi, dia hanya mengambil gunting dan terkelupas pertumbuhan dua bulan. Saat ia sedang bekerja ayahku mengatakan sesuatu kepadanya bahwa saya tidak bisa mendengar selama gunting dan tukang cukur mengangguk. Ketika dia selesai kliping, rambut ayah adalah banyak lebih pendek daripada dulu; pergi adalah tapal kuda di atas. Lalu tukang cukur mengambil krim cukur biasa dan bukan hanya menyebar di punggung dan sisi, menyebar ke seluruh kepala ayah. Aku melihat hati-hati sebagai tukang cukur mulai di dahinya dan dengan cepat stroke pendek, mencukur kepala ayahku benar-benar botak. Aku mendapatkan orang-orang berkedut sedikit di bawah lagi. Saya membayangkan itu aku di kursi, sebagai tukang cukur menyeka sisa krim meninggalkan ayah saya dengan kepala botak mengkilap. Sebagai ayah bangkit tukang cukur tersenyum padaku dan berkata, "Anda berikutnya." Cara yang sama ia selalu. Aku cekikikan saat perasaan itu tersebar di pinggang saya dan saya bangkit berjalan ke pintu. "Kau gadis kecil berikutnya." Adalah tukang cukur Semakin keras kali ini. Aku menatap Ayah dan ia mengangguk kepalanya yang harus saya lakukan sebagai tukang cukur bertanya. Aku terkejut! Ini benar-benar akan terjadi! Aku naik ke kursi merah besar dan tukang cukur mengikatkan jubah di sekeliling leher saya, kali ini dengan lebih serius di wajahnya. "Ayahmu memintaku untuk memotong rambut Anda lebih pendek sehingga lebih mudah untuk mengurus, Anda tidak akan menangis kau gadis kecil?" Aku menggeleng tidak ada dan tersenyum padanya. Dia hati-hati menyisir rambut panjang pirang keluar saya dan kemudian mengambil karet gelang dan diikat menjadi ekor kuda seperti yang biasa dilakukan ibu. Kemudian tanpa peringatan banyak, ia mengambil gunting dan memotong poni dekat ekor ke kepala saya. Ketika ia selesai ia mengambil dan memasukkannya ke dalam kotak sepatu dan tua dan menyerahkannya kepada ayahku.


"Maafkan aku Sayang" katanya "tapi sekarang bahwa ibu Anda pergi aku tidak bisa merawat rambut Anda cara dia dulu." Dia berjalan ke arahku di kursi. "Bagaimana Anda ingin tukang cukur untuk memotong rambut Anda?" Pikir saya sejenak, seolah-olah aku benar-benar perlu.

"Sama seperti Anda ayah." Tanyaku langsung. "Bercukur semua ini." Mereka berdua tertawa dan berkata bahwa semua orang akan berpikir aku anak laki-laki. "Tidak apa-apa, itu musim panas pula." Kataku. Memang benar, itu Juni dan sekolah baru saja mengeluarkan, dan itu sudah di luar cukup panas. Aku memandang diriku di cermin besar, sebelumnya rambut panjang pirang saya sekarang dibingkai wajahku panjang dagu bob. "Tolong ayah." Melihat Dia menatapku dengan mata hangat yang aku telah tumbuh untuk mencintai begitu banyak.

"Beri dia apa yang dia inginkan Tony." Dia berkata sambil tertawa. "Bercukur kepalanya." Tukang cukur itu menatap lurus mata dan tampak sangat serius sekarang.

"Apakah Anda yakin ini apa yang Anda inginkan? Setelah saya potong itu aku tidak dapat menempatkan kembali kau tahu. "

Ia mengatakan, saat aku berlari tangan saya saya melalui melenting bob.

"Ya, aku yakin, mencukur saya seperti ayah." Dia mengangguk kepalanya dan meraih gunting. Para gejolak kecil di pinggang saya telah tumbuh buzz sekarang, untuk mencocokkan bahwa dari gunting yang ditempatkan di bawah rambut di belakang. Aku merasa hangat logam mendaki belakang kepala saya, mengetahui bahwa di belakang mereka adalah terpendek dari jerami. Aku mencoba meraih kembali dan menyentuhnya, tapi tukang cukur mendorong tanganku kembali ke pangkuanku. Setelah lulus pertama tukang cukur mempercepat langkahnya dan berlari gunting sampai kembali berulang, dan kemudian sisi, pertama di depan telingaku kemudian di atas kemudian di belakang. Tiba-tiba gunting berada di dahiku, dan kemudian mereka tidak karena mereka mendorong kembali di atas kepala botak saya. Tiga berlalu dan gunting tukang cukur terdiam saat menggantung mereka kembali di hook. Aku memandang diriku di cermin dan melihat seorang anak kecil botak, dengan telinga kecil yang mencuat dari sisi kepalanya, hanya saja saya! Aku tersenyum dan senyumnya berubah menjadi tawa.


"Anda seperti itu kan?" Tanya tukang cukur. Aku mengangguk. Ayah tersenyum lebar saat ia melihat gadis kecilnya dicukur. Saya menyadari bahwa ada beberapa orang melihat melalui jendela toko, yang rupanya melihat seluruh hal, salah satunya adalah seorang wanita dari salon kecantikan. Aku menatap tepat di mata dan menjulurkan lidah saya, dia hanya menggeleng dan berjalan menjauh. Tiba-tiba aku merasakan sesuatu yang panas yang diletakkan di kepala, itu handuk direndam dengan air panas. Aku akan memberitahu tukang cukur itu terlalu panas, tapi aku menahan napas, tidak ingin memberinya alasan untuk tidak mencukur saya. Sebagai handuk itu memanas kepala saya, saya mendengar beberapa tawa dari luar toko dan sebagai handuk itu dihapus aku menoleh untuk melihat dua anak laki-laki dari sekolah saya berjalan melewati pintu toko, tampaknya untuk memotong musim panas. "Jadilah dengan kalian dalam satu menit." Si tukang cukur berbicara langsung kepada mereka. Dia kemudian mulai menyebarkan busa panas di atas kepala saya. Sebagai pisau silet mulai menggunduli kepala saya, saya melihat di cermin pada dua anak laki-laki. Mereka berbicara satu sama lain, tapi saya tidak berpikir mereka mengenali saya, tanpa rambut panjang saya mengalir. Saya tahu salah satu dari mereka selalu menatapku di kelas dan saya pikir pasti dia akan tahu, tapi dia tidak, tampaknya. Aku mencintai kenyataan bahwa rambut saya perlahan-lahan dicukur pergi, tapi aku tidak mencintai nuansa keras dari pisau cukur seperti tergores di atas kepalaku. Ini agak sakit. Segera tukang cukur adalah menjalankan handuk di atas kepala saya. Aku botak. Aku sama botak ayahku. Aku berlari tanganku di atas kepalaku. Ini benar-benar halus dan mengkilat. "Semua dilakukan!" Kata tukang cukur sambil mencambuk jubah off. Lalu aku ingat bahwa aku punya gaun dikenakan bunga. Aku bangkit dari kursi dan anak-anak memandangku saat aku merapikan diriku. Kedua rahang mereka turun karena mereka menyadari siapa aku. Kemudian mereka tersenyum, maka senyum berubah menjadi tawa dan kemudian tertawa. Daddy dan aku meninggalkan toko dan pulang, dan aku tidak bisa menjaga tanganku dari kepala saya.


"Apakah Anda sweety OK?" Tanyanya dengan perhatian yang tulus.

"Ayah pernah lebih baik, tidak pernah baik." Aku tersenyum dan ia mengusap tangannya ke kebotakan saya untuk pertama kalinya. Aku tidak memakai apapun gaun sisa musim panas itu, dan sebagai rambut saya tumbuh menjadi crewcut, aku segera tahu bahwa aku harus menghadapi semua anak-anak di sekolah, bahwa aku telah begitu hati-hati dihindari sepanjang musim panas. Seperti yang saya ingat, hari pertama kembali adalah yang terburuk, tapi kemudian itu tidak terlalu buruk sebagai orang terbiasa dengan gadis dengan crewcut itu.

Aku dua puluh tiga sekarang, menikah dengan dua gadis kecil saya sendiri. Aku membawa mereka untuk mengunjungi kakek mereka sering. Jadi ketika kami berada di sana suatu hari Sabtu pagi dan ayah saya bertanya apakah mereka ingin pergi bersamanya ke Tony, aku lebih dari senang. Pada hari Senin berikutnya kami pergi untuk datang kembali ke rumah dan aku terbangun melalui kota tua sebelum kita pergi dan aku terjadi pada salon Tony. Aku memuncak melalui jendela, dan ada Tony, santai di kursinya, dengan koran pagi. Tidak banyak yang berubah menerima untuk Tony, yang lebih tua sekarang dengan rambut abu-abu. Sesuatu yang mendorong saya dalam saat aku melangkah melewati pintu dan bel berdenting, Tony mengejutkan.

"Bisa saya bantu nona muda?" Tanyanya, saat aku berjalan mendekatinya.

"Apakah Anda ingat gadis kecil dengan rambut pirang panjang yang meminta Anda untuk mencukur kepalanya sekali?" Tanyaku, tersenyum padanya.

"Ya ampun!" Katanya sambil tersenyum "Kau sudah pasti tumbuh menjadi seorang wanita muda melewatkan tampan." Dia berpikir sejenak "Aku berani bertaruh kau tidak pernah lupa bahwa mencukur, kau nona muda?" Tanyanya tertawa.

"Tidak. Aku ... belum" Aku ragu-ragu sejenak dan kemudian duduk di kursi yang lain. Apa yang saya lakukan? Saya tahu bahwa ini akan terjadi, itu hanya masalah waktu, tapi sekarang .... hari ini? Rambut saya tentang panjang bahu sekarang, gaya yang mudah bagus untuk ibu sibuk dan ibu rumah tangga. Aku bisa merasakan bahwa kehangatan akrab antara paha saya lagi sebagai Tony meraih jubah dan melemparkannya ke saya dan diikat di leher saya. Dia tidak mengatakan apa-apa, atau mengajukan pertanyaan. Dia hanya meraih gunting off the hook.

0 Komentar:

Posting Komentar