RAMBUT CEPAK GUE

Waktu gue lagi nyari2 gambar buat reference di folder-folder lama gue, tiba2 gue nemu satu folder yang tulisannya "foto-foto kantor", di luar folder "foto-foto Sony cam", artinya itu foto2 gue yang udh banget dari jaman dahulu kala, di kala gue belom punya digital camera. Pasti sumbernya minta sana minta sini, bahkan ada hasil scan-an segala (hihihi..inget gak jaman kita masih bilang "ikut nyetak doong" instead of "eh, email gue file-nya dong")

Walau kerjaan masih banyak, tak urung gue iseng nge-cek isi folder tersebut, dan yang ada gue cekikikan sendiri, ngeliat foto-foto yang umurnya udah 2 tahun lebih itu. Boy!!!..banyak banget hal yang bisa berubah dalam kurun waktu 2 tahun ya..?

Kayak gimana foto-foto tersebut? Yuk mariii kita bersama-sama mengunjungi chibi_alfa dan teman-temannya sekitar 3 tahun yang lalu. pasang seat-belt, pegangan kuat-kuat...aaand...



Image hosted by Photobucket.com

AHWAHAHAHAHAHAHAHA... Orang bego di sebelah kiri yang lagi terpana panik itu adalah GUE. Can you believe it? Entah gue lagi kerasukan setan apa pengen motong rambut cepak banget kayak cowo. Banyak yang bilang gue kayak anak kecil cowok yang buandel.
Yang lagi mesem centil di sebelah gue adalah Aldi, mantan partner copywriter gue. Saat itu kita baru 'jadian' partneran, masih honeymoon-an. Pada masa itu kita dijuluki si kembar, dynamic duo yang kompak berat.


Image hosted by Photobucket.com

Nyambung ama foto sebelumnya, saat itu kita lagi di acara ajang award lokal, Pariwara, yang taun itu diadakan di Jogja. At that moment, gue ama Aldi baru setaun doang berkelut di agency, baru pertama kali itu ikutan ke Pariwara, eeeh..malah dapet award..masuk tipi pula..hihihi..no wonder tampang kita di sebelah Roy yg lagi ngasih tengkyu speech terlihat bodoh sekali ya...


Image hosted by Photobucket.com

Si kembar masih kompak. Ini waktu lagi jalan-jalan ke Bandung sama Dean dan Bonny. Bonny ama Krestin (partnernya saat itu) lagi shooting di bandung dan kita nimbrung. Acaranya ya gak jauh dari muter-muter kota Bandung.
Waktu itu kita semua lagi demam anime Kare Kano, dan sepanjang jalan di mobil, semua orang saling mem-brainwash dengan lagu "You may dream..."


Image hosted by Photobucket.com

Aldo juga ikutan, sebagai mas supir baik hati yang nganter-nganterin geng turis Jakarta ini tur FO dan Distro. Saat itulah seluruh temen kantor gue jatuh hati ama Aldo (deu..). Dia dapet julukan "Arudo Kun"..huuuw...


Image hosted by Photobucket.com

huaaaa..ini kayaknya pas lagi gak ada bos-bos, terus masih pada norak sama camera digital (punya kantor), lalu semua jadi banci foto gak penting. Yang gue lingkarin adalah org2 yang masih bertahan sampai kini di Ogilvy.


Image hosted by Photobucket.com

Acara kantor Bollywood Night, makanannya India, ada penari perut, ngisep sisha (nulisnya gini ya?), dan hena gratis. Yang paling kanan, Glenn, gruphed gue masih berambut gondrong kayak Jimmy Manopo (sumpah cakepan sekarang). Lia, (yang baju merah) sekarang udah jadi art director freelancer karena sibuk ngurus anak, kadang2 masih suka ketemu gue kalo kita potong rambut di Anton.


Image hosted by Photobucket.com

Ini apa ya? kalo gak salah sih ada yang ulang taun terus potong kue gitu. Yang pake kaca mata namanya Nurman Priatna, copywriter romantis yang hobinya nulis puisi. Cari aja di friendster namanya Nurman FULL. temen ceweknya segubrak, dan amat jago merayu (tapi kalah kalo dibandingin ama gue).
Yang paling kiri (agak kepotong) namanya Vita. Dulu salah satu gruphed di Ogilvy yang paling workaholic. Sekarang dia udah sukses jadi film director di production house. kenapa dia mau jadi director? karena di advertising kurang banyak kerjaan menurutnya...


Image hosted by Photobucket.com

Di waktu senggang, gue dan temen2 kantor gue suka ngumpul di sofa bundar hitam yang kita juluki 'sofa orgy' ini. Selaen gosip, tidur siang, kegiatan laen adalah maen ludo.
Yang lagi ngikik (potonya agak kepotong) di paling kanan namanya Brilyana Baharuddin, dipanggil Linlin. Linlin dulu senior copywriter di sini, sekarang bareng Krestin dia udh pindah ke Vietnam jadi Accociate Creative Director di Ogilvy Ho Chi Min. Anaknya asik banget, amat sangat nggak hipokrit, dan gak suka ayam karena menurutnya "ayam kok makan ayam.."


Image hosted by Photobucket.com

Ini waktu lagi photo shoot untuk iklan Femina di Artli. Photo shoot persiapannya kayak mau shooting tv aja. Saat itu team creative-nya cabutan sana-sini.
Yang paling kanan adalah Mas Budi Haryanto, salah satu tokoh anutan gue di advertising. Mas Budi dulunya adalah insinyur perkapalan yang terpanggil hatinya untuk pindah ke advertising. Dia jago nulis, jago gambar, semuanya autodidak dari banyak baca. Ngobrol sejam ama Mas Budi bisa bikin kita belajar banyaaak bgt soal hidup (cieh). Saat itu, Mas Budi ditunjuk sebagai 'grouphead' team creative untuk Femina. Sekarang, Mas Budi udah ninggalin Ogilvy untuk memulai agency kecilnya sendiri yang bernama 'Playgroup'.
Wanita mungil paling kiri yang lagi dilirik mesra ama Mas Budi adalah Mbak Petty-nya Femina yang mukenya bisa elo liat di tiap terbitan femina bagian 'dari redaksi'. Beliau client yang asik sekali, sama2 punya passion gede terhadap bidangnya, dan amat open minded sama ideas. She's small, but tough career woman.
Pria di tengah yang berkaca mata adalah Ari Juwono, stylist yang kami hire saat itu. Namanya bisa diliat di film2 Indonesia (contohnya: Arisan) sebagai production designer.


Image hosted by Photobucket.com

Lagi, pemotretan untuk femina di hari ke-dua. Cowok paling jangkung yang berdiri palingbelakang adalah Artli, photographer ganteng yang menurut gue mirip ama Takeshi Kaneshiro dan sering bikin gue dag dig dug tanpa sebab (!!!).
Cowok paling kanan yang lagi ngeliat kue di tangan gue dengan ngiler adalah Avis, senior art director yang kini udah pindah di production house.
Cewek berbaju garis-garis paling kiri bernama Frieda, client service yang megang Femina. Cewek ini suabaaar banget dalam menghadapi mulut silet gue. Sekarang dia udah gak di ogilvy juga :(


Image hosted by Photobucket.com

Nah kalo ini pas lagi shooting untuk tv commercial-nya Femina. Set-nya bagus banget yak.
Cewek endut yang lagi memeluk Nurman sambil mangap itu namanya Maureen Tuhatu, dulu Account Director-nya Femina. Orangnya 'mama' sekali, amat ramah, riang, dan selalu berfikir positif dalam ngehandle problems. Sekarang dia juga udh gak di ogilvy.


Image hosted by Photobucket.com

Karena satu team ngehandle Femina ini, gue ama Nurman jadi deket, dalam arti kita suka lempar-lemparan rayuan maut buat sparing melatih lidah dan otak. Akibatnya orang2 di sekitar kita suka muntah2 akibat eneg.


Image hosted by Photobucket.com

Makan siang bareng di Eaton, Auto mall. Aduh, GUE itu..phlueeze deh..kok berani ya keluar rumah dgn tampang busuk kayak gitu!!!
Cowok gede di sebelah gue namanya Hendra si pahit lidah. Kalo nyela orang bisa nusuk sampe tulang, tapi dia lucu dan baik kadang-kadang. Dulu dia accociate CD di ogilvy, duduknya sebelah meja gue. (Untungnya!) dia bukan group head gue, jadi gue bebas dari sindiran2 pedes yang suka dia lontarin ke anak-anaknya. Kalo ama gue, dia suka ngajak ngobrol soal art directing, atau sekedar nostalgia gara2 satu almamater (walow dia mah jauuuuh di atas gue). Sekarang Hendra udah pindah ke Result, sister company-nya Ogilvy dan jadi CD di situ. Kadang dia meninggalkan kerajaannya di lantai 26 ke lantai kami untuk bersua-sua sejenak, atau sekedar nyela sesaat.


Image hosted by Photobucket.com

Sulurup...Ini waktu lagi motret buat iklan Nutren Junior ama Alam. Iklannya bukan kayak gini!!!
Waktu itu kita lagi makan siang di set, diem-diem Alam masang kameranya dan... jepret!..mulut monyong gue pun terekam dengan indah, ikan mas koki aja lewat dah!
yang duduk di sebrang gue Christina, dulu dia senior art director di team gue yang ikut bantuin gue photoshoot.
Yang di tengah Sindu, bagian ngurus-ngurusin talent ama props tiap photo shoot. Kami bertiga masih hepi di ogilvy sampe sekarang.


Image hosted by Photobucket.com

Hulaaaa...Ini waktu Pariwara diadakan di PRJ. Saat itu Pariwara masih lumayan asik, gak basi kayak sekarang.
Saat itu Ogilvy lagi jaya2nya, nyabet banyak banget awards (sampe agency laen keki soalnya bosen denger nanya 'ogilvy' disebut2).
Kita masih niat untuk 'dandan' ke pestanya orang advertising itu. Saat itu tema yang kita anut adalah 'tabrak lari', pokoknya pake baju musti nabrak gak boleh matching. ya keluarnya begono noh...


Image hosted by Photobucket.com

Ini gue di suatu pagi abis begadang nginep di kantor, lagi nonton matahari terbit di gedung BEJ sebelah. Gue lagi ngidam-ngidam-nya punya camera digital, sayang karena saat itu belom punya, ya moto-motonya pake Nikon punya kantor deh...(jam tangan gue yang warna biru itu ke mana ya, btw..?)


Image hosted by Photobucket.com

Eng ing eng...Ini waktu acara kantor yang temanya Gothic Night. Wuah..persiapan nyari kostum ama propsnya niat buanget, belom lagi pas dandan-nya...
Gue terharu karena saat itu Aldi tiba-tiba ngebeliin gue temporary tatoo gambar Scorpio, katanya dia tau gue lagi sibuk banget sampe gak sempet konsen nyari2 kostum buat acara itu. Walau Aldi itu kadang bikin gue naek darah, sebenernya dia temen yang manis banget..hiks hiks..maafkan segala kesalahanku ya diiiiii...*mewek*
Paling kiri Aldi, lalu Bonny, Dean (yang mukanya bergambar salib), dan gue..yang walau udah terlihat seram sekali, skor-nya turun gara2 gue tetep keukeuh mau pake tas oranye gue yang bentuknya anjing itu (lha..cemen yak!).


Image hosted by Photobucket.com

Di acara itu, ada temen cowoknya Linlin yang orang Perancis yang bilang kalo gue lucu dan ngajak gue kenalan (apalagi kalo menurut Aldi dan cewek-cewek di situ tu orang cute). Wuih...maap ya gue sombong amat ginian aja diceritain. Soalnya gue itu kan jaraaaaaaaang loh dikecengin orang atau minimal dibilang 'lucu', maka saat itu walau gue salting, tetep aja..ehm..bangga..*bisa juga gue dikecengin orang..ehm..huhuhu*.


Image hosted by Photobucket.com

Sehabis acara Gothic night tsb, anak2 creative yang dandannya pada pol ini lalu beramai-ramai makan es krim di Scoop, berutujuh orang! Bisa kebayang gak tampang orang Scoop waktu liat Dean dengan salib di muka? huhuhu...


Well..as standard as it sounds..people come and people go in your life. Ada saatnya mereka deket banget sehingga saat itu elo ngerasa cuman mereka temen elo di dunia. Tapi waktu berganti, mereka pergi dan berganti dengan orang baru. Sedih juga kalo dipikir..tapi ya realita kayak gitu sih.

Walau banyak juga orang yang pernah deket ama gue dan sekarang enggak lagi, mau itu karena udah pindah kerja, atau emang karena kesibukan aja yang menjauhkan kita, ternyata mereka tetep deket ama gue, tersimpan rapih di folder di otak gue yang namanya 'memory'.

Maybe someday in the future gue akan berpapasan lagi dengan mereka, mungkin cuma ketemu sekilas di Kinokuniya atau ternyata lagi sama-sama makan di food court Plaza Senayan, mungkin malah kerja bareng siapa tau kan.. Dan saat itu kita bisa hahahihi lagi dengan mengawali setiap topik dengan "Eh..inget gak lo waktu dulu...."

Yeah, maybe...

0 Komentar:

Posting Komentar